<![CDATA[Sepatu Cewe - Blog]]>Thu, 03 Dec 2015 15:06:00 -0800Weebly<![CDATA[ Sepatu wanita tinggi yang nyaman dipakai ]]>Wed, 08 Apr 2015 04:23:31 GMThttp://sepatucewe.weebly.com/blog/-sepatu-wanita-tinggi-yang-nyaman-dipakai
Bagi setiap wanita, memilih untuk menggunakan sepatu bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Akan ada banyak pertimbangan yang selalu menjadi perhatian. Salah satu pertimbangan yang paling sering muncul adalah faktor kenyamanan, setelah itu faktor model. Kenyamanan sepatu sangatlah diperlukan manakala kita hendak menggunakan sepatu tersebut terlebih untuk jangka waktu yang lama. Bahkan seringkali banyak dari para wanita yang mengorbankan faktor kenyamanan tersebut hanya untuk mengejar keserasian antara sepatu dengan baju yang akan dipakainya. Hal ini dikarenakan sepatu bukanlah hanya sebagai aksesoris belaka bagi wanita. Namun, kini dengan berkembangnya mode sepatu, muncullah sebuah model sepatu yang mampu menjawab dilema tersebut.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui jenis sepatu wanita model wedges. Sejak kemunculannya, sepatu wedges telah mengalami perkembangan yang sangat fantastis. Dari survey yang dilakukan, sepatu wedges selalu menjadi top sales bagi setiap penjual sepatu. Hal ini tidaklah mengherankan, karena sepatu jenis ini sepertinya telah berhasil memikat hati banyak wanita karena mampu menjawab dilema yang terjadi. Kenyamanan dan desain bagus mampu dipersembahkan oleh sepatu yang pertama kali didesain oleh seorang desainer terkenal yaitu Salvatore Ferragamo. Sejak kemunculannya pada tahun 1930an, sebenarnya sepatu ini telah berhasil memikat hati para pecinta sepatu wanita. Namun dengan munculnya model-model sepatu yang lain, membuat sepatu jenis wedges ini menjadi timbul tenggelam di pasaran. Tetapi kini, dengan semakin berkembangnya dunia fashion, nama sepatu ini kembali mencuat  daln seakan-akan tidak terbendung. Bahkan seorang artis lawak kenamaan Indonesia, karena begitu cintanya dengan model sepatu ini, sampai-sampai memiliki koleksi sepatu wedges hingga 140 pasang dan memiliki tempat penyimpanan yang khusus.

Mengapa sepatu ini sangat diminati? Rahasianya ada pada bentuk solnya. Seperti kita ketahui selama ini, yang namanya sepatu tinggi wanita atau biasa disebut dengan high heels, mempunyai heel yang terdapat pada ujung tumit sepatu. Dari sisi keanggunan memang model sepatu high heels seperti itu sangatlah mengagumkan terlebih saat digunakan sebagai pelengkap gaun pesta. Namun ada yang harus dibayar untuk itu. Biasanya para wanita akan merasa kesakitan saat sedang atau setelah menngunakan sepatu high heels tersebut. (anda bisa membaca artikel cara mengatasi sakit menggunakan high heels). Namun tidak demikian dengan sepatu wedges. Dengan sol yang sekaligus berfungsi sebagai heels yang berbentuk tebal dan merata dimulai dari ujung depan sepatu hingga kebelakang sampai tumit, membuat sepatu ini mampu menyangga beban si pemakai secara merata. Beban tersebut disalurkan secara merata keseluruh permukaan kaki dan tidak hanya dibebankan pada tumit dan betis saja. Inilah kunci keberhasilan dari sebuah sepatu wedges. Sekarang terjawab sudah, sebuah dilema yang selama ini menjadi momok bagi para wanita untuk bias memakai sepatu nyaman namun tetap terlihat modis. Ya, jawabannya ada pada sepatu wedges.

Maka, dengan satu keunggulan tersebut, dengan ditambah sedikit polesan dari sisi desain maka sepatu ini mampu menyingkirkan pesaing-pesaingnya yang termasuk didalam kategori sepatu tinggi wanita.

]]>
<![CDATA[Sepatu murah bukan berarti jelek]]>Wed, 01 Apr 2015 06:48:13 GMThttp://sepatucewe.weebly.com/blog/sepatu-murah-bukan-berarti-jelek
Banyak sekali pendapat bahwa barang murah berarti barang tersebut berkualitas jelek. Banyak sekali pro dan kontra dengan pendapat tersebut. Kami sendiri tidak bisa membenarkan 100% tentang kebenaran pendapat tersebut. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa memang ada beberapa barang yang berkualitas jelek sudah pasti dibandrol dengan sangat murah. Hal ini memang lebih menyesuaikan dengan bahan yang digunakan. Begitu juga dengan sepatu. Banyak sekali para shoe lover yang enggan untuk membeli sepatu murah karena takut sepatu tersebut berkualitas jelek dan akan tidak nyaman saat dipakai. Mereka lebih memilih untuk membeli sepatu-sepatu branded yang sudah pasti dijual dengan harga sangat mahal namun belum tentu juga akan terasa nyaman saat digunakan. Disinilah dituntut kejelian dalam hal membeli sepatu, terlebih sepatu cewe. Sepatu branded tersebut dijual dengan harga mahal karena brand itu sendiri yang membuatnya mahal. Terkadang, sebuah merek mampu membuat sebuah produk mempunyai harga yang melambung tinggi. 

Untuk itu, alangkah lebih bijak jika kita benar-benar mempertimbangkan hal-hal tertentu, agar kita benar-benar dapat memilih dan membeli sepatu yang tidak perlu branded dan tidak perlu mahal namun tetap nyaman untuk dipakai. Pada dasarnya, inti dari sebuah kenyamanan dalam menggunakan sepatu adalah bagaimana sepatu tersebut mampu menjadi tempat yang pas dan nyaman untuk kaki kita berlindung didalamnya. Maka dari itu, sudah barang tentu bahwa pemilihan ukuran yang sesuai dengan ukuran kaki kita adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Namun ternyata itu saja belum cukup untuk mendapatkan sebuah kenyamanan dari sebuah sepatu. Terkadang, kasus yang sering ditemukan adalah banyak sekali pembeli sepatu yang merasa kecewa dengan sepatu barunya, karena mereka sudah merasa bahwa mereka telah memilih ukuran yang seperti biasa mereka gunakan namun tetap saja sepatu baru tersebut tidak mampu memberikan kenyamanan saat dipakai. Hal ini disebabkan karena produsen sepatu, biasanya membuat sepatu dengan standar ukuran secara umum. Artinya mereka membuat sepatu dengan menganggap bahwa semua bentuk kaki adalah sama untuk masing-masing ukuran yang mereka buat. Namun sebenarnya, pada kenyataannya tidak demikian. Ada seseorang yang biasa menggunakan sepatu dengan ukuran 37 merasa nyaman-nyaman saja saat memakainya, namun dilain pihak ada seseorang yang juga sama-sama biasa menggunakan ukuran 37 namun merasa tidak nyaman saat memakai sepatu yang sama. Mengapa demikian, karena bentuk kaki masing-masing orang tidaklah sama. Ada yang kakinya lebar dan pendek, ada yang kakinya lebar dan panjang dan juga ada yang kakinya kecil namun panjang. Inilah yang membuat terjadinya beberapa kasus yang terjadi seperti yang diuraikan diatas.

Dari pemaparan sebuah pendapat diatas, maka sudah tentu bukan masalah harga sepatunya yang murah. Namun karena sepatunya yang tidak mampu memberikan ruang yang nyaman bagi kaki pemakainya walaupun harga sepatu tersebut mahal.

Bagaimana dengan model dan desain?

Memang, model atau desain lebih berkaitan dengan sebuah nilai kreatifitas seseorang yang mendesainnya. Dan tidak bisa dipungkiri, nilai sebuah kreatifitas adalah mahal harganya. Sebut saja Christian Louboutin, dia adalah seorang desainer kelas dunia yang hampir semua sepatu ciptaannya memiliki harga sangat fantastis.  

Pertanyaannya adalah, anda mau membeli kenyamanan atau membeli model?

Ini adalah sebuah pertanyaan bagus. Dan semua pasti akan setuju jika kita mengharapkan keduanya. Nyaman dan model bagus. Sebuah paduan yang sangat diidamkan dari sebuah sepatu. Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan sepatu yang mampu memberikan keduanya? Tentu mudah saja. Kita tidak akan pernah kesulitan untuk mencari sepatu yang sesuai dengan keinginan kita baik dari segi model dan kenyamanan, apalagi di era teknologi canggih seperti sekarang ini. Anda bisa duduk manis dirumah, berselancar di internet dan mencari toko-toko sepatu yang mempunyai koleksi bagus-bagus. Ya.. bisa kami pastikan anda akan kebingungan untuk memilih karena semuanya memiliki koleksi-koleksi yang sangat bagus-bagus. Tinggal menyesuaikan saja, mana yang bener-bener anda suka dan tentukan pilihan. Nah, anda sudah mendapatkan manfaat dari sisi modelnya. Bagaimana kenyamanannya? 

Picture
tuh kan, banyak yang jual sepatu di internet
Sudah barang tentu, karena anda membeli secara online anda tidak akan bisa mencobanya satu persatu. Lain halnya jika anda membeli di mall, anda bisa mencobanya. Lalu bagaimana jika membeli secara online? Anda harus jeli dan pintar memilih toko onlinenya. Cara memilih toko online yang bagus bisa dibaca disini ya.

Pastikan toko online tempat anda membeli sepatu menyediakan fasilitas tukar sepatu bila ukuran tidak sesuai. Seperti contohnya toko sepatu online yang satu ini. Toko ini menyediakan fasilitas tukar sepatu dengan alasan apapun (selama masih memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku ya). Maka, jika anda merasa sepatu yang anda beli tidak enak dipakai, anda bisa menukarnya dengan ukuran yang lebih sesuai dengan kaki anda. Mudah bukan. Berarti dengan demikian, anda bisa mendapatkan kedua manfaatnya,  yaitu model bagus dan nyaman. Bahkan anda juga bisa mendapatkan manfaat yang ketiga yaitu harga yang tidak mahal. Terlebih jika toko sepatu tersebut mengadakan program diskon. Kapan kita tau ada program diskon? Anda bisa baca disini.

Nah, benar kan, sepatu murah bukan berarti jelek lho. Tergantung pintar-pintarnya kita memilih sepatunya. Masih banyak kok sepatu murah yang modelnya bagus sekaligus nyaman digunakan. 
]]>
<![CDATA[Atasi sakit menggunakan sepatu high heel.]]>Sun, 29 Mar 2015 00:07:39 GMThttp://sepatucewe.weebly.com/blog/atasi-sakit-menggunakan-sepatu-high-heel
Jika kita berbicara sepatu high heels, pasti semua orang sudah tau bagaimana sepatu tersebut. Bukan hanya tau bagaimana model nya namun juga sekaligus tahu konsekuensinya jika menggunakan sepatu high heels tersebut. Sudah bukan rahasia lagi bila menggunakan sepatu high heels akan membuat sakit pada kaki bahkan punggung terlebih jika digunakan dalam waktu yang lama. Namun anehnya, sepatu tinggi ini akan tetap menjadi pilihan bagi para wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Survey menyebutkan bahwa ada sekitar 42% wanita yang menyatakan akan tetap memakai sepatu yang mereka sukai walaupun harus mengalami ketidaknyamanan demi membuat gaya fashion mereka sempurna. Terlebih bila ada sale moment, para wanita akan merasa kalap dalam berburu sepatu
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu high heels mampu memberikan nilai lebih bagi pemakainya. Ada nilai prestise, status dan unsur keanggunan yang mampu ditawarkan oleh sepatu high heel. Dan hal ini jelas tidak mungkin untuk dihindari untuk tetap menggunakan sepatu high heels. Yang bisa kita lakukan adalah bagaimana cara mengurangi atau meminimalkan rasa sakit yang mungkin ditimbulkan saat menggunakan sepatu hak tinggi tersebut.

Fit size atau ukuran yang pas.

Sebagai awal dari semua cara yang perlu ditempuh untuk mengatasi rasa sakit menggunakan sepatu high heels adalah benar-benar memperhatikan kesesuaian bentuk dan ukuran kaki terhadap bentuk dan ukuran sepatu. Ini adalah wajib dan berlaku bukan hanya pada sepatu high heels namun juga terhadap seluruh jenis sepatu.  Ini merupakan standart yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah sepatu. Apapun jenis dan model sepatunya, jika kaki kita tidak benar-benar cocok dan pas untuk masuk ke dalam sepatu yang kita inginkan, maka yang terjadi justru hanyalah rasa sakit. Jadi, usahakan kaki anda benar-benar masuk dengan sempurna didalam sepatu pilihan anda.

Sesuaikan tinggi sepatu menurut kebutuhan.

Mengenal diri sendiri dalam memilih sepatu juga merupakan hal yang paling menentukan. Jangan sampai kita memilih tinggi sepatu yang sangat tinggi hanya karena didasari rasa suka terhadap sepatu tersebut. Sepatu yang terlalu tinggi justru hanya akan membuat anda merasa sulit berjalan pastinya semakin menambah rasa sakit baik pada kaki maupun pada punggung apabila digunakan terlalu lama. Anda harus memiliki kemampuan kontrol diri yang hebat dalam ini, agar anda mampu mengambil keputusan yang terbaik dalam memilih sepatu. 

Memberikan tambahan bantal sol dalam sepatu

Setelah melakukan dua langkah diatas, selanjutnya adalah langkah untuk membuat sepatu pilihan anda menjadi semakin nyaman saat dipakai. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan tambahan bantalan sol didalam sepatu anda. Dengan demikian anda sudah memberikan peningkatan terhadap tingkat kenyamanan sepatu high heel yang anda pilih. Bantalan sol sepatu ini dijual bebas dipasaran. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya.
Istirahatkan kaki anda

Bila waktu dan tempat memungkinkan, berikanlah kesempatan kepada kaki anda untuk beristirahat sejenak. Lepaskan sepatu high heels yang anda pakai dan duduklah untuk merilekskan otot-otot pada kaki anda.

Itulah beberapa cara mengatasi sakit saat menggunakan sepatu high heels. Jika anda melakukan cara tersebut, anda akan mampu mengurangi rasa sakit yang mungkin akan anda alami saat menggunakan sepatu high heels, bahkan sepatu tersebut adalah sepatu high heels murah sekalipun. 

]]>
<![CDATA[Cara memilih toko online penjual sepatu wanita]]>Fri, 13 Mar 2015 06:47:33 GMThttp://sepatucewe.weebly.com/blog/cara-memilih-toko-online-penjual-sepatu-wanita
Teknologi internet kini semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Dan dengan teknologi internet pula kita bisa membeli barang-barang tanpa harus keluar rumah, namun cukup hanya duduk di rumah atau sambil tiduran. Hal ini karena teknologi internet telah banyak memunculkan banyak toko online yang menjual berbagai macam jenis barang. Tak terkecuali dengan sepatu. Namun sayangnya, banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini dengan melakukan berbagai macam penipuan. Yang bisa dilihat disini ada dua faktor yang membuat banyak sekali bermunculan penipu-penipu di dunia maya tersebut. Yang pertama adalah ketidaktahuan masyarakat Indonesia yang baru mengenal teknologi internet, dan yang kedua adalah euforia berlebihan, dimana teknologi internet mampu memberikan kenyamanan berbelanja tanpa harus keluar rumah, apalagi bila disertai dengan embel-embel harga murah atau promo diskon. Maka dari itu ada baiknya kita mengerti dan mempelajari  bagaimana cara berbelanja secara online dengan baik dan benar.

Banyak sekali kekecewaan yang dirasakan oleh banyak pembeli online sesaat mereka berbelanja secara online. Diantaranya adalah barang tidak sesuai dengan di harapkan sama seperti yang dipampang pada website si penjual sampai pada tidak dikirimnya barang yang artinya pembeli telah ditipu mentah-mentah karena sudah mentransfer uang namun tidak menerima barang. Beberapa contoh kasus sering terjadi pada penjualan barang yang memerlukan ketepatan ukuran seperti misalnya baju dan sepatu. Banyak yang merasa tidak pas ukurannya. Untuk menghindari hal-hal tersebut mari coba kita pelajari cara-cara berikut agar hal yang tidak diinginkan tak terjadi pada anda. 

Teliti dengan seksama toko online dimana anda akan melakukan transaksi.

Cara mudah yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetikkan nama toko online tersebut. Maka dengan segera anda akan menemukan halaman-halaman website dimana banyak sekali komentar mengenai toko online yang bersangkutan. Baca satu persatu. Bila ternyata banyak sekali komentar yang merasa dirugikan oleh toko tersebut, lebih baik segera tinggalkan dan cari toko yang lainnya. Perhatikan juga apakah toko tersebut menampilkan halaman testimoni dimana para pelanggannya memberikan komentar atas pelayanan mereka.

Kejujuran toko online

Sebuah toko online yang baik, akan memberikan informasi yang sebenarnya tentang produk yang mereka jual. Misal mereka menjual produk sepatu kw, ya mereka akan sampaikan bahwa produk yang mereka jual adalah produk kw.

Akurasi dalam memberikan informasi.

Jika anda ingin membeli sepatu secara online, maka pilihlah toko yang memberikan gambar sepatu lebih dari satu sisi. Agar anda dapat memperhatikan dan mempertimbangkan apakah sepatu tesebut memang benar-benar sesuai dengan keinginan anda.

Fasilitas pelayanan.

Sebuah toko online yang baik akan memberikan fasilitas pelayanan chat agar si pembeli dapat dengan mudah menanyakan hal-hal yang berkenaan dengan produk yang akan mereka beli. Jika misal anda ingin membeli sepatu, maka akan lebih nyaman jika anda bisa dengan mudah menanyakan detail bahan dan tinggi heelsnya agar anda bisa mempertimbangkan apakah sepatu tersebut benar-benar akan anda beli.

Proses pembayaran yang mudah aman.

Sebuah toko online yang profesional, akan memberikan fasilitas proses pembayaranyang aman dan mudah. Banyak sekali perusahaan-perusahaan pihak ketiga yang menangani hal tersebut dan sudah terpercaya. Mereka akan bertindak sebagai pihak ketiga, dimana perusahaan tersebut akan memastikan bahwa kedua belah pihak telah melakukan kewajibannya masing masing, yaitu membayar dan mengirim barang. Jika keduanya sudah dilakukan, maka perusahaan tersebut akan mentransfer uang dari si pembeli ke pada penjual.

Berbelanja online, bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan. Asal kita benar-benar tahu cara-caranya dengan baik dan benar. Bahkan, berbelanja online akan memberikan keuntungan lebih dibanding bila anda harus pergi ke suatu tempat perbelanjaan atau mall kecuali memang ada kepentingan lain yaitu anda ingin refreshing dan bermain ke mall.

]]>
<![CDATA[Momen yang tepat untuk berburu sepatu]]>Wed, 11 Mar 2015 03:56:28 GMThttp://sepatucewe.weebly.com/blog/-momen-yang-tepat-untuk-berburu-sepatu
Bagi kebanyakan wanita, berbelanja sepatu merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Terlebih apabila menemukan sepatu yang mempunyai model bagus, sesuai dengan keinginan kita dan tentunya nyaman saat dikenakan. Namun tak jarang juga, mereka yang termasuk dalam kategori pecinta sepatu tersebut lupa diri dalam memuaskan hasrat mereka untuk berburu sepatu, hingga banyak dari mereka yang rela untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk memborong sepatu-sepatu cewe incarannya. Kalau sudah hoby, mau digimanakan juga mereka akan tetap memburu sepatu kapanpun mereka mau dan itu sah-sah saja.

Namun sebenarnya jika kita sedikit jeli dalam melihat situasi dan mampu memanfaatkan momen yang tepat, maka kita akan bisa memborong sepatu-sepatu incaran kita tersebut tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Bagaimana caranya?

Banyak dari para penjual sepatu yang sebenarnya juga jeli dalam memanfaatkan momen. Untuk mendongkrak penjualan mereka, tak jarang para pelaku bisnis penjualan sepatu itu menjalankan berbagai metode pemasaran yang intinya adalah untuk meningkatkan jumlah penjualan. Salah satu metode yang paling sering dilakukan adalah memberikan diskon atau sale pada momen-momen tertentu. Disaat itulah kita bisa memuaskan hasrat kita untuk berburu sepatu sepuas-puasnya. Mengapa demikian, karena para penjual tersebut pasti akan memasang diskon besar untuk menarik minat para pembeli. Maka disinilah akan terjadi win-win solution bagi kedua belah pihak, yaitu penjual dan pembeli. Kapan saja momen yang tepat untuk berburu sepatu tersebut?

Reguler Discount

Banyak sekali toko-toko penjual sepatu yang mengadakan sale atau memberikan diskon besar secara rutin sesuai jadwal yang mereka tentukan. Misalnya “weekend sale”, “diskon akhir bulan” atau juga “Gebyar diskon akhir tahun”. Dari bentuk promosinya, maka kita bisa tahu bahwa sale atau diskon tersebut diberikan secara mingguan, bulanan dan tahunan. Cara ini mereka lakukan agar mereka dapat mengukur tingkat penjualan mereka secara rutin dalam mingguan, bulanan ataupun tahunan. Disamping itu juga, cara ini dapat memberikan ciri khas atau reminder (pengingat) secara otomatis terhadap para pelanggannya, bahwa ditoko tersebut pasti akan ada diskon setiap mingguan atau bulanan. Maka disaat itulah kita bisa berbelanja dengan meminimalkan biaya.
Celebration Discount

Untuk jenis diskon yang ini pasti sudah banyak yang tahu. Model celebration discount ini adalah “sale event” atau “promo discount” yang diberikan oleh para penjual kepada pelanggannya dengan memanfaatkan perayaan hari besar yang sedang berlangsung. Misalnya saja perayaan Valentine, perayaan imlek, perayaan idul fitri, perayaan natal dan juga perayaan tutup tahun. Mengapa para pelaku bisnis selalu memanfaatkan momen-momen ini? Karena tidak dipungkiri, kebiasaan perilaku masyarakat yang selalu konsumtif di saat menjelang hari perayaan tersebut dengan tujuan ingin merubah penampilan menjadi lebih up to date. Sehingga banyak sekali yang membelanjakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan update fashion mereka tersebut. Di saat-saat inilah akan ada banyak sekali penjual atau toko-toko yang memasang harga dengan diskon besar-besaran. Dan tentu di momen seperti inilah saatnya kita bisa memuaskan hasrat belanja kita tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Itulah momen-momen yang tepat untuk berburu sepatu. Ada kalanya beberapa toko yang juga mengadakan sale atau diskon promo diluar dari momen-momen yang sudah dijelaskan pada blog ini. Bisa jadi, ada beberapa toko yang justru mengadakan sale atau memberikan promo diskon setiap harinya. Maka tips yang mungkin bermanfaat adalah, selalu pantau kegiatan promosi toko langganan anda. Jika anda berlangganan pada sebuah toko online, biasanya mereka akan memberikan info promo diskon kepada para pelanggannya melalui newsletter mereka. selamat berbelanja.

]]>
<![CDATA[Sepatu cewe - Lebih dari sekedar aksesoris]]>Wed, 18 Feb 2015 07:59:32 GMThttp://sepatucewe.weebly.com/blog/sepatu-cewe-lebih-dari-sekedar-aksesorisPicture
Sepatu cewe bagi kebanyakan orang dianggap hanyalah sebagai aksesoris pelengkap gaya berpakaian saja. Mereka akan menganggap bahwa sepatu lebih berfungsi sebagai alat pelindung kaki disaat sedang melakukan aktifitas diluar rumah, dan mereka akan mengesampingkan aspek nilai kepantasan dan keserasian antara sepatu dan busana yang dipakainya. Namun bagi sebagian orang terlebih bagi para wanita pecinta sepatu dan mereka yang memiliki “taste of fashion” yang lumayan update, maka sepatu bukanlah hanya sebagai pelindung kaki namun lebih dari sekedar aksesoris yang biasanya hanya sebagai pemanis dan penyempurna sebuah fashion belaka.

kolektor sepatu ceweKolektor Sepatu
Sepatu cewe dalam  perkembangannya telah mengalami berbagai macam penyempurnaan dan perubahan model yang selalu mengikuti perkembangan dunia fashion. Oleh sebab itu sampai dengan saat ini sudah hampir lebih dari 30 jenis sepatu wanita yang sudah pernah diciptakan oleh para desainer sepatu. Sebut saja misalnya jenis sepatu pump, tiptoe, ankle strap, mule, boot, wedge dan masih banyak lagi lainnya, adalah beberapa jenis sepatu wanita yang ada saat ini. Lalu apakah sepatu hanya cukup sampai pada tahap pelengkap perkembangan fashion? Ternyata jawabannya tidak.

Sepatu cewe kini telah mulai memasuki area lain yang selama ini tak pernah terpikirkan.  Setelah sekian lama berlomba-lomba dengan pergerakan fashion kini sepatu mulai masuk pada aspek sosial dan psikologi manusia. Wow.. gimana ceritanya... yuk lanjutin baca artikel ini.

Mengapa sepatu dikatakan telah memasuki aspek sosial dan psikologi manusia? Ternyata inilah jawabannya.

1. Sepatu mampu menjadi indikator kepribadian seseorang.

Ternyata sepatu dapat kita gunakan sebagai alat bantu untuk membaca kepribadian seseorang. Setidaknya itulah yang ditulis oleh MillionLooks, sebuah situs yang membahas tentang perkembangan trend fashion dunia. Dengan memperhatikan jenis sepatu apa yang menjadi kegemaran seorang wanita, maka kita bisa membaca seperti apakah kepribadian orang tersebut. Seperti misalnya jenis sepatu stiletto, disebut-sebut mampu menggambarkan seseorang yang menyukai perhatian. Disamping itu bentuk heel sepatu jenis stiletto yang tinggi dan ramping membuat sepatu jenis ini lebih sering diidentikkan dengan keseksian. Maka begitupun dengan seseorang yang menyukai sepatu stiletto adalah individu yang mengerti tentang daya tarik sebuah seksualitas dan mampu mengeksplorasikannya dengan baik. Lain lagi dengan jenis sepatu wedges. Seseorang yang menyukai sepatu wedges adalah individu yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan gak mau basa basi alias to the poin aja. Bagaimana dengan jenis sepatu boot? Orang yang gemar dengan jenis sepatu ini adalah orang yang selfis atau egois. Individu ini biasanya cerdas sehingga biasanya meremehkan oang lain dan menganggap orang lain tidak mampu berbuat banyak.   

2. Sepatu mampu meningkatkan prestis seseorang dengan menjadi barang koleksi.

Seperti layaknya barang koleksi, biasanya barang koleksi mempunyai nilai yang tinggi atau mahal. Hal ini dikarenakan barang tersebut mempunyai nilai keunikan atau nilai plus lainnya yang tidak dimiliki oleh barang lain yang serupa. Seperti misal koleksi mobil sport. Atau koleksi barang antik. Semuanya memiliki nilai lebih yang layak untuk dihargai. Begitu juga dengan sepatu. Ada beberapa sepatu cewe yang mempunyai nilai lebih seperti misalnya, diproduksi secara terbatas (hanya 10 biji didunia), memiliki nilai sejarah (misal pernah dipakai celebritis holywood) atau dibuat dari material yang mahal (misal dibuat dari bahan emas 24k dan dilapis berlian). Semua itu adalah barang-barang yang sepertinya hanya mampu dibeli oleh orang yang mempunyai dana lebih (baca:kaya). Maka dengan demikian, mengoleksi sepatu sepatu mahal akan meningkatkan prestis orang yang bersangkutan.















3. Sepatu mampu mengubah emosi seseorang.

Ada sebuah survey yang mengatakan bahwa wanita mampu menahan rasa sakit demi untuk memakai sepatu dengan model yang dia sukai dan dia merasa senang dengan hal itu. Ada lagi seorang wanita membeli sepatu cewe hanya karena suka dengan modelnya dan setelah itu hanya akan memajang sepatu tersebut tanpa dipakai. Dengan membeli atau memakai sepatu yang dianggapnya bagus maka orang tersebut akan  merasakan sebuah kepuasan batin dan membuatnya menjadi lebih rileks. Selain itu dengan membeli sepatu baru akan merangsang area korteks prefrontal otak yang akan menjadikan semangat seseorang meningkat.

Kesimpulannya adalah, sepatu benar-benar mampu memberikan dinamika terhadap kehidupan manusia. Dan kini status sepatu cewe bukan lagi sekedar aksesoris. Bagi para wanita yang selama ini hanya memberikan sedikit perhatiannya terhadap sepatu cewe, cobalah mulai dari sekarang untuk lebih memberikan perhatian. Siapa tahu orang disekeliling anda sedang berusaha membaca kebribadian anda.

]]>